Friday, February 24, 2017

PERTANYAAN UNTUK STUDI KASUS PRAKTIKUM MANAJEMEN INFORMASI AGRIBISNIS (MIA)



PERTANYAAN UNTUK STUDI KASUS
PRAKTIKUM MANAJEMEN INFORMASI AGRIBISNIS (MIA)

1.    Jenis-jenis aplikasi apa saja yang dijelaskan disini? Fungsi bisnis apa saja yang didukung oleh aplikasi tersebut?

Jawab :
§  PDS (Precesion Dispatch Sytem) fungsinya untuk memantau jalur kereta api sekaligus memperoleh informasi “apakah suatu lokomotif layak beroprasi” (transportasi)
§  Aplikasi Roambi Visualizer, untuk menganalis dari system utama perusahan.
§  Aplikasi Analisator, untuk memantau lalu lintas pada web, berikut penjualan online (E-Comerce)
§  Mobile Sales Pro,untuk menghubungkan system penjualan, menggendalikan persedian barang, sytem managemen  perusahaan dari system penunjang operasional perusahaan.

2.    Jelaskan mengenai masalah-masalah yang diselesaikan oleh organisasi bisnis menggunakan perangkat-perangkat digital mobile?

Jawab :
§  Dapat mengatasi kesenjangan ruang dan waktu diperusahaan Jackson Kayak.
§  Dapat membandingkan satu-persatu peralatan manufaktur dengan gambar yang terdapat didalam ipad untuk memastikan bahwa kepala devisi operasional telah mendapatkan komponen yang tepat.
§  Dapat melihat grafik penjualan, tren, dan proyeksi secara real time.
§  Dapat menopang kenerja devisi penjualan dengan cepat.

3.    Jelaskan keuntungan apa saja yang diperoleh perusahaan ketika mereka melengkapi karyawannya dengan perangkat digital mobile, seperti Iphone dan IPad?
Jawab :
Karyawan dapat berinteraksi dengan pimpinan tanpa harus bertatap muka secara langsung. Dengan hanya menggunakan sebuah perangkat digital mobile karyawan hanya perlu mengakses perangkatnya kemudian karyawan dapat berkomunikasi dengan pimpinannya secara langsung kapan saja.

4.    Jelaskan bagian-bagian mana saja yang menunjukkan bahwa IT memiliki kegunaan dasar dalam :
a. Solving problem
b. Unlocking creativity
c. Make people more effective

jawab :
a.    Solving Problem
Perusahaan jackson kayak, pemiliknya adalah seorang juara olahraga kayak yang menghabiskan waktu selama 6 bulan dalam setahun untuk mengikuti kompotisi dan perlombaan di sepanjang amerika utara. Berkat adanya IT, ia dapat mengontrol perusahaannya dari jarak jauh.
b.   Unlocking Creativity
Pada perusahaan GE Mobile Ceter of Excellence telah mengembangkan aplikasi iphone dan ipad seperti alikasi diagnosis, aplikasi pengawasan dan aplikasi inteligen bisnis.
c.    Make people more effective
Ø    Menggunakan iPhone dan iPad untuk mengendalikan karyawan dari jauh.
o       Aplikasi PDS (Precicion Dispatch System) Movement Planner memungkinkan petugas memantau jalur kereta api sekaligus memperoleh informasi menyangkut “Apakah suatu lokomotif layak beroperasi?”
Ø            Aplikasi Roambi Visualizer memungkinkan jajaran eksekutif Dow Corning untuk menyimak dan menganalisis data dari sistem utama perusahaan mereka, seperti grafik penjualan, tren, dan proyeksi secara real-time menggunakan iPhone.
Ø    Aplikasi Analisator untuk iPhone mampu memantau lalu lintas pada web berikut penjualan online produk silikon standar merk XIAMETER yang dijual, meskipun sedang berada di rumah, di kantor, maupun dalam perjalanan.

No comments:

Post a Comment